Cara Mengatur Kecepatan Efek Animasi di Smartphone Tanpa Root



Logo Gambar

Hai Sobat jumpa kembali dengan Gremenmania, kali ini Gremenmania akan berbagi tips cara mengatur kecepatan efek animasi pada perangkat smartphone dengan mudah. Tapi sebelum lanjut ke pembahasan selanjutnya, sebelumnya Sobat tau nggak sih apa itu efek animasi. 

Efek animasi merupakan efek-efek yang muncul saat menekan sebuah menu atau membuka aplikasi di smartphone. Fungsi dari penggunaan animasi atau efek animasi sendiri untuk memberikan jeda dan agar terlihat lebih sedap dipandang. Bagi sebagian pengguna efek animasi ini sangat menyenangkan, selain keren efek animasi ini juga memanjakan mata. Namun perlu diketahui, terkadang juga penggunakan efek animasi yang berlebihan juga dapat membuat perangkat smartphone menjadi lemot atau bahkan nge-lag. Oleh karena itu ada baiknya Sobat sesuaikan penggunaan efek animasi dengan spesifikasi atau kondisi smartphone Sobat.

Logo Gambar 2

Bilamana smartphone Sobat lemot gegara banyaknya efek animasi atau mungkin efek animasi berjalan lambat saat Sobat sedang membuka aplikasi atau lainnya, mungkin Sobat perlu mengatur kecepatan efek animasinya. Bagaimanakah caranya ? yuk simak tutorial lengkapnya berikut.


1. Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting.

Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting.

2. Kemudian pilih Sistem atau Setelah Tambahan.

Kemudian pilih Sistem atau Setelah Tambahan.

3. Klik Opsi Pengembang atau Opsi Developer.

Klik Opsi Pengembang atau Opsi Developer.


4. Geser kebawah dan cari menu Gambar.

Geser kebawah dan cari menu Gambar.

5. Pada menu Gambar tersebut terdapat 3 opsi animasi, yaitu :

- Skala Animasi Jendela

- Skala Animasi Transisi

- Skala Durasi Animator

Pada menu Gambar tersebut terdapat 3 opsi animasi, yaitu

Sobat silahkan atur kecepat efek animasi dengan klik animasinya, lalu pilih kecepatannya dengan maksud semakin kecil angka semakin cepat efek animasinya dan sebaliknya semakin besar atau tinggi angka skala animasi, maka efek akan semakin lama atau lambat.

Sobat silahkan atur kecepat efek animasi dengan klik animasinya, lalu pilih kecepatannya dengan maksud semakin kecil angka semakin cepat efek animasinya dan sebaliknya semakin besar atau tinggi angka skala animasinya, maka efek akan semakin lama atau lambat.

6. Jika sudah, Sobat bisa langsung cek atau test dengan coba membuka aplikasi atau menu lainnya.


Bagaimana, mudah kan ? Jika mungkin Sobat mulai bosan dengan adanya efek animasi, Sobat juga bisa mematikan efek animasinya dengan melakukan cara yang sama dan memilih opsi Animasi Mati. Selamat mencoba Sob.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama