Mainkan Game Sega Genesis di Android Dengan Aplikasi MD.emu



Sega Genesis & Sega Mega Drive 2

Sega Genesis atau yang biasa juga disebut Sega Mega Drive merupakan konsol game yang lahir sebagai penerus Sega Master System produkan Perusahaan SEGA. Konsol ini bisa dibilang sukses  dari segi penjualan maupun popularitas pada zamannya dan berhasil menyaingi konsol produkan perusahaan lainnya seperti Super Nintendo. Namun perlu diketahui, Perusahaan Sega sudah lama tidak memproduksi konsol ini Sob. Mereka berhenti, karena pada saat itu perusahaan sedang fokus memproduksi konsol game jenis baru yang lebih bagus bernama Sega Saturn dan Dreamcast. Namun sayangnya, kedua konsol tersebut kurang begitu diminati masyarakat. Meskipun kehadiran Sega Dreamcast  yang penuh dengan fitur-fitur baru dapat menutupi kegagalan Sega Saturn, namun itu hanya bertahan selama satu tahun saja. Karena setelah itu muncul konsol baru yang lebih tangguh dan bagus yang kita kenal dengan Playstation. Akibat kegagalan itu Perusahaan SEGA pun berhenti memproduksi konsol game dan beralih memproduksi software.

Kabar baiknya, meskipun konsol ini sudah tidak diproduksi lagi Sobat masih bisa memainkan game Sega Genesis di Android dengan menggunakan emulator. Di Google Play Store bayak koq Sob emulator untuk Sega Genesis. Tapi kali ini Gremen Mania akan menggunakan emulator MD.emu. Mau tau caranya ? simak tutorial berikut.

Baca Juga : Tutorial Lengkap Cara Main Game di Emulator PPSSPP Terbaru

#Penting
Pastikan Sobat sudah punya aplikasi MD.emu beserta ROM/File gamenya. Jika belum sobat bisa Download Disini. Sobat tinggal ekstrak filenya, terus pasang aplikasi MD.emu. Untuk ROM/File gamenya biarkan saja Sob (Jangan diekstrak).

1. Pertama, Sobat buka aplikasinya.

Pertama, Sobat buka aplikasinya.

2. Kemudian Sobat klik Load Game

Kemudian Sobat klik Load Game.

3. Sobat cari dan pilih judul gamenya yang telah Sobat download tadi. (Contoh Lihat gambar)

Sobat pilih judul gamenya yang telah Sobat download tadi. (Contoh Lihat gambar)

4. Coz..Tinggal main Sob.

Coz..Tinggal main Sob.

Baca Juga : Cara Setting PPSSPP Untuk Performa Game Terbaik Terbaru 2019

Sobat juga bisa setting untuk menambahkan tombol X, Y, Z yang biasa dipakai untuk main game Mortal Kombat. Nice infonya lagi, banyak lo Sob fitur emulator MD.emu seperti Save & Load, competable dengan beberapa input controller dan masih banyak lagi. Nha... bagi Sobat yang pengen download judul game lainnya , Sobat bisa download di situs Coolrom.com. Selamat bernostalgia.


3 Komentar

  1. Saya pengen main Sega tapi udah gaada yang rental gan. Jadi bisa main lagi.
    Mantappp 👍🏿

    BalasHapus
  2. Kumpulan FILM INDOXXI Terbaru 2020

    Nonton MULAN
    Nonton THE NEW MUTANTS
    Nonton AFTER WE COLLIDED
    Nonton START UP
    Nonton SPACE SWEEPERS
    Nonton Film Terbaru

    Nonton Disini Drakor Terbaru
    Nonton Disini Serial MandarinTerbaru
    Nonton Disini AnimeTerbaru
    Nonton Disini Film India Terbaru
    Nonton Film Gratis
    BIOSKOP LAYAR KACA
    TERBARU DAN TERLENGKAP SILAHKAN KLIK LINK DI ATAS YA :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama