12 Fungsi Tersembunyi Tombol Keyboard Untuk Menggunakan Fitur di Youtube


Logo Gambar

Youtube merupakan sebuah media atau layanan online yang menyediakan berbagai video secara gratis. Pengguna dapat mengakses Youtube dengan menggunakan aplikasi atau dengan membukanya lewat browser. Sampai saat ini belum ada lo Sob media berbagi video lain yang dapat menyaingi kepopuleran Youtube. Hal ini dikarenakan Youtube menawarkan fitur dan pengalaman dalam menonton video yang baik seperti web atau aplikasi mudah digunakan, terdapat fitur simpan atau download video, saring video untuk anak-anak dan tentunya dapat dijadikan sebuah pekerjaan. Tak heran dengan fitur-fitur tersebut dan tentunya masih banyak lagi membuat banyak user yang menggunakannya.


Baik di laptop atau smartphone, Youtube sama-sama mudah diakses. Namun tentunya terdapat perbedaan dalam menggunakan fitur seperti percepat video, pause and play dan lain-lain. Hal ini jelas dikarenakan device yang berbeda karena baik di smartphone atau komputer, Youtube sudah disetting sesuai dengan device yang digunakan. Jika di smartphone , untuk mempercepat video Sobat cukup klik 2 kali pada layar sebelah kanan dengan cepat. Sedangkan di laptop atau komputer sendiri tidak bisa karena bila layar video diklik 2 kali maka akan beralih ke mode full screen. Jika ingin mempercepat video harus dengan cara mengklik pada garis durasi berwarna merah yang berada di bawah saat kursor diarahkan ke video. Namun  menurut Gremenmania sendiri cara ini kurang efektif karena cukup lama dan membosankan.

Logo Gambar 2

Sebenarnya ada cara lain lo Sob untuk menggunakan fitur seperti pause and play, percepat video dan lain-lain saat menonton video Youtube di laptop atau PC. Beberapa trik tersebut hanya menggunakan tombol  pada keyboard saja. Sobat penasaran, yuk simak informasinya berikut.

1. Tombol Space/Spasi Untuk Jeda Video. (Pause And Play)

Tombol Space Untuk Jeda Video.  (Pause And Play)
2. Tombol F Untuk Layar Penuh. (Full Screen)

Tombol F Untuk Layar Penuh. (Full Screen)

3. Tombol T Untuk Memperbesar Video Sampai Ke Samping.

Tombol T Untuk Memperbesar Video Sampai Ke Samping.

4. Tombol I Untuk Mengecilkan Video. (Dapat Digunakan Jika Ingin Menonton Video Sambil Mencari Video Lain)

Tombol I Untuk Mengecilkan Video. (Dapat Digunakan Menonton Video Sambil Mencari Video Lain)

5. Tombol K Untuk Jeda Video. (Pause And Play)

Tombol K Untuk Jeda Video. (Pause And Play)

6. Tombol J Untuk Mundur 10 Detik.

Tombol J Untuk Mundur 10 Detik.


7. Tombol L Untuk Maju 10 Detik.

Tombol L Untuk Maju 10 Detik.

8. Tombol 1-9 Untuk Maju Atau Mundur Ke Posisi Tertentu. (Tombol 1 = Untuk 10% Keseluruhan Video, Tombol 2 = Untuk 20% Keseluruhan Video Dan Seterusnya)

Tombol 1-9 Untuk Maju Atau Mundur Ke Posisi Tertentu. (Tombol 1 = Untuk 10% Keseluruhan Video, Tombol 2 = Untuk 20% Keseluruhan Video Dan Seterusnya.

9. Tombol 0 Untuk Memulai Video Dari Awal.

Tombol 0 Untuk Memulai Video Dari Awal.

10. Tombol M untuk Mute. (Mematikan Suara)

Tombol M untuk Mute. (Mematikan Suara)

11. Tombol / Untuk Menggunakan Kolom Pencarian Dengan Cepat.

Tombol / Untuk Menggunakan Kolom Pencarian Dengan Cepat.

12. Tombol C Untuk Mengaktifkan Subtitle.

Tombol C Untuk Mengaktifkan Subtitle.


Sekian informasi mengenai cara menggunakan fitur di Youtube dengan  menggunakan tombol keyboard di laptop atau PC. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama