Cara Membuat Tabel Pada Teks Ketikan di Microsoft Excel Dengan Mudah


Microsoft Excel merupakan salah satu software besutan perusahaan teknologi Microsoft yang dapat digunakan untuk melakukan operasi pengolahan angka dan lain-lain. Software ini merupakan salah satu dari beberapa software dalam paket Microsoft Office. Selain Microsoft Excel, dalam paket Microsoft Office tersebut terdapat juga software Microsoft Word, Power Point, Access dan lain-lain. 

Logo Gambar
Bagi para pekerja kantoran atau pekerja yang sering berhubungan dengan pengolahan angka di laptop atau PC tentu sudah tidak asing lagi dengan software ini. Ya, Microsoft Excel ini dapat membantu Sobat dalam melakukan operasi penjumlahan, pembuatan digram, tabel dan lain-lain. Tampilan sederhana  serta penempatan tools yang tepat  pada software ini menjadi point penting sehingga banyak kalangan pengguna sering menggunakannya. Selain itu, fitur-fitur penting lain yang ada pada Microsoft Excel juga menjadi alasan mengapa banyak kalangan pengguna laptop atau PC lebih menggunakan software ini dibanding menggunakan software sejenis lainnya.


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, salah satu fitur yang dapat Sobat gunakan dengan Microsoft Excel adalah Sobat dapat membuat tabel atau memberi tabel pada ketikan teks. Namun pada artikel ini yang kita bahas adalah bagaimana cara memberi tabel pada data-data atau teks ketikan agar lebih rapi. Biasanya seseorang akan membuat tabel terlebih dahulu kemudian baru mengisikan datanya. Nha dengan menggunakan cara ini, Sobat dapat mengisikan atau mengetik datanya terlebih dahulu kemudian baru Sobat beri tabel agar lebih rapi. Sobat mau tau caranya ? Jika pembaca atau Sobat belum tahu cara membuat atau memberi tabel pada teks ketikan di Microsoft Excel, Sobat bisa simak tutorial berikut.


1. Pertama, buka Microsoft Excel dan buat data atau buka file ketikan Sobat yang ingin dikasih tabel.

2. Jika sudah, blok ketikan yang ingin Sobat beri tabel.

Jika sudah, blok ketikkan yang ingin Sobat beri tabel.

3. Kemudian Sobat klik tools Border lalu pilih atau klik All Border.

Kemudian Sobat klik tools Border lalu pilih atau klik All Border.

4. Dalam sekejap, sudah terdapat tabel pada teks.

Dalam sekejap sudah terdapat tabel pada teks.

Bagaimana mudah ya Sob ? Dengan menggunakan cara ini, tentunya semoga dapat menambah ilmu Sobat dan dapat Sobat gunakan untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan Sobat agar lebih mudah. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama