Cara Mengganti Icon Folder di Laptop Dengan Mudah



Logo Gambar

Folder merupakan tempat atau suatu objek yang digunakan untuk menyimpan atau menempatkan berkas-berkas atau file. Folder ini biasanya dibuat untuk digunakan sebagai pengelompokan file bila terdapat file berbeda yang cukup banyak. Dengan fungsi tersebut, tak heran jika folder sangat penting bagi user smartphone maupun PC yang memiliki banyak file atau data.

Bagi pengguna PC atau laptop, tak sulit untuk membuat folder. Folder dapat dibuat dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun. Selain cukup hanya membuatnya, kita  juga dapat mengcustomize atau mengedit folder mulai dari nama, ukuran folder dan icon atau gambar folder. Sama seperti judul artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara memberi atau menganti icon folder agar terlihat lebih menarik dan unik. Tanpa banyak basa-basi lagi, yuk simak tutorialnya berikut.


1. Pertama, buat folder dengan cara buka file manager atau windows explorer terlebih dahulu. Kemudian klik kanan lalu pilih new folder. Atau jika tidak perlu, cukup edit folder yang sudah dibuat dengan cara klik kanan kemudian klik Properties.

Pertama, buat folder dengan cara buka file manager atau windows ekspoler terlebih dahulu. Kemudian klik kanan lalu pilih new folder. Atau jika tidak perlu, cukup edit folder yang sudah dibuat dengan cara klik kanan kemudian kli Properties.

2. Kedua, klik Customize. Kemudian pada opsi Folder Icon klik Choose Icon.

Kedua, klik Customize. Kemudian pada opsi Folder Icon klik Choose Icon.


3. Secara default, windows sudah menyediakan beberapa icon yang dapat Sobat gunakan dengan gratis. Ok langkah selanjutnya, Sobat tinggal pilih icon yang ingin Sobat gunakan kemudian klik Ok.

Secara default, windows sudah menyediakan beberapa icon yang dapat Sobat gunakan dengan gratis. Ok langkah selanjutnya, Sobat tinggal pilih icon yang ingin Sobat gunakan kemudian klik Ok.

4. Klik Apply kemudian klik Ok.

Klik Apply kemudian klik Ok.

5. Jika berhasil, maka folder yang Sobat tadi edit akan berganti icon nya.

Jika berhasil, maka folder yang Sobat tadi edit akan berganti icon nya.


Bagaimana, mudah kan Sob. Selain icon Sobat juga bisa mengganti gambar foldernya dengan gambar Sobat sendiri dengan cara yang sama seperti tadi, namun pada langkah kedua pilih Folder image lalu klik Choose image dan pilih gambarnya. Selamat mencoba Sob.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama