4 Produk Unik Google Yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Logo Gambar

Hai Sobat jumpa lagi dengan Gremenmania, setelah cukup lama jeda nggak bikin artikel Alhamdulillah sekarang sudah bisa upload lagi. Untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai produk atau fitur-fitur keren bikinan Google yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tapi sebelumnya, simak dulu sob penjelasan berikut.

Seperti yang kita ketahui, Google merupakan sebuah perusahaan besar yang berkecimuk di bidang teknologi dan informasi yang sudah lama beroperasi. Google lebih dulu dikenal banyak orang sebagai media atau mesin pencari informasi sebelum terjun ke dunia teknologi smartphone. Hingga saat ini, Google sudah banyak dikenal oleh banyak orang di dunia dan tentunya semakin bertambah popularitasnya. Selain sebagai media pencari informasi yang populer, semakin banyaknya orang yang tahu Google juga dikarenakan Google merupakan pemilik dari sistem operasi smartphone yang paling banyak digandrungi user saat ini yaitu Android. Hingga kini, Google telah mengekspan kebanyak divisi atau ranah teknologi lain untuk menambah eksistensinya.

Logo Gambar 2

Lanjut ke pembahasan artikel kali ini, ternyata selain produk-produk diatas, Google juga menciptakan produk-produk atau fitur-fitur sederhana lain Sob yang sangat bermanfaat. Untuk penggunaan fitur-fitur ini sendiri tidak mengharuskan kita untuk menginstal aplikasi atau hal-hal repot lain. Sobat cukup harus punya koneksi internet dan buka browser untuk menjalankannya. Semakin penasaran bukan, daripada tambah penasaran lagi Yuk simak informasinya berikut.


1. Animal Sound

Animal Sound
Produk Google pertama yang menurut Gremenmania cukup menghibur adalah suara hewan atau animal sound. Jadi produk atau fitur Google ini memberikan informasi berupa gambar hewan-hewan beserta suaranya. Nha jika Sobat ingin mencobanya, Sobat tinggal ketikkan di Google “Animal Sounds”, dalam sekejab muncul gambar-gambar hewan yang jika Sobat klik akan muncul suaranya. Lumayan ya Sob bisa Sobat coba, jika males download aplikasi suara hewan di pasar aplikasi.

2. Fiber Speed Test

 Fiber Speed Test

Nha..yang kedua ini juga bermanfaat Sob, seperti aplikasi tes kecepatan internet, produk atau fitur Google yang satu ini juga bekerja serupa yaitu mengecek kecepatan internet Sobat. Jadi apabila koneksi internet Sobat tiba-tiba bermasalah, Sobat bisa cek di Google dengan mengetikkan “Fiber Speed Test”.


3.  Google Sky

Google Sky

Untuk yang satu ini, Sobat bisa coba jika Sobat pengin lihat-lihat angkasa luar layaknya seorang astronot. Google Sky ini menampilkan foto tata surya dengan fitur 360 derajat. Dengan fitur itu, Sobat dapat melihat isi tata surya dengan jelas beserta rasi bintang dan bermacam-macam galaxy.

4. Google Mars

Google Mars

Dan yang terakhir ini hampir sama dengan Google Sky hanya saja media atau objek yang kita lihat adalah planet Mars. Jadi mungkin bisa Sobat coba sebagai media pembelajaran atau pengenalan kepada adik atau mungkin anak-anak Sobat tentang bagaimana bentuk atau gambar permukaan di Mars. Sobat juga bisa lo memperbesar gambarnya hingga detail, jadi Sobat bisa melihat dengan jelas seperti apa planet Mars.


Well..bagaimana Sob, menarik bukan ?, ternyata ada banyak ya Sob informasi mengenai produk atau fitur buatan Google yang jarang diketahui banyak orang. Dengan informasi diatas, tentunya semoga dapat bermanfaat dan semoga semakin banyak orang yang tahu mengenai informasi-informasi lain tentang Google. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa ya Sob untuk baca artikel lainnya.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama