Cara Pasang Iklan Adsense di Bawah Judul Dan Akhir Postingan Dengan Mudah



logo Gremenmania

Salah satu keuntungan menjadi seorang blogger adalah dapat mendapatkan uang dari hasil membuat artikel. Uang tersebut didapat dari iklan yang dipasang di Blog. Kebanyakan iklan yang terpasang di blog merupakan iklan hasil kerja sama dengan Google, sedangkan sisanya ada blog yang bermitra dengan produk atau perusahaan lain. Namun begitu, iklan dari Google tetaplah menjadi iklan yang paling sering ditemui.


Sebelum dapat memasang iklan, Sobat perlu menunggu persetujuan atau peninjauan dari Google setelah Sobat daftar akun Google Adsense. Pada tahap inilah yang sering mejadi momok bagi para blogger karena pada tahap ini merupkan penentu diterimanya blog atau tidak untuk dipasangi iklan. Bila blog Sobat sudah diterima, lekaslah Sobat untuk langsung memasang iklan di blog. Cara untuk memasangnnya sendiri Sobat cukup login ke akun blog Sobat (Contoh Blogger.com) kemudian masuk ke opsi Penghasilan. Pada opsi Penghasilan Sobat cukup klik iklan untuk ditampilkan dan memilih pada tempat mana iklan akan ditempatkan, kemudian Sobat tinggal klik Simpan Setelan. Namun pilihan tempat untuk penempatan iklan terbatas Sob yaitu di sisi sidebar dan diantara artikel saja. Jika Sobat ingin menempatkan iklan di bawah judul artikel atau di akhir artikel, Sobat perlu memasangnya sendiri lewat mengedit HTML. 

Tapi bagaimanah caranya ?

Jika Sobat belum tahu, Sobat bisa simak tutorialnya  berikut.

1. Pertama, Sobat harus memparse kode iklan terlebih dahulu. Jika Sobat belum tahu caranya, Sobat bisa klik tautan di bawah ini.


2. Setelah Sobat salin kode iklan yang sudah diparse, Sobat kemudian masuk ke akun blog Sobat. Klik Tema lalu klik edit HTML.

Setelah Sobat salin kode iklan yang sudah diparse, Sobat kemudian masuk ke akun blog Sobat. Klik Tema lalu klik edit HTML.
3. Cari kode <data:post.body/>. Biasanya terdapat lebih dari satu kode tersebut, Sobat pilih salah satu saja. Aturan untuk memasang iklannya, jika Sobat ingin menampilkan iklan di bawah judul artikel maka Sobat paste kode iklan yang sudah diparse tersebut tepat diatas kode <data:post.body/>. Bila Sobat ingin menampilkan iklan di bawah atau di akhir artikel, Sobat pastekan tepat dibawah kode <data:post.body/>. Jika sudah klik Simpan Tema. (Contoh lihat gambar)

Cari kode <data:post.body/>. Biasanya terdapat lebih dari satu kode tersebut, Sobat pilih salah satu saja. Aturan untuk memasang iklannya, jika Sobat ingin menampilkan iklan di bawah judul artikel maka Sobat paste kode iklan yang sudah diparse tersebut tepat diatas kode <data:post.body/>. Bila Sobat ingin menampilkan iklan di bawah atau di akhir artikel, Sobat pastekan tepat dibawah kode <data:post.body/>. Jika sudah klik Simpan Tema. (Contoh lihat gambar)

4. Sobat tinggal test dengan mengklik salah satu artikel Sobat.

5. Jika iklan tidak muncul, Sobat bisa pastekan kode iklan di kode <data:post.body/> yang ke dua atau ke tiga bila pada kode pertama tidak muncul. Atau jika Sobat sudah pastekan kode iklan ke kode <data:post.body/> yang pertama maupun kedua dan ketiga tapi iklan tetep tidak muncul, Sobat pastekan kode iklan ke semua kode <data:post.body/>. Hal ini pernah saya alami, sehingga saya pastekan ke semua kode <data:post.body/> dan Alhamdulillah iklan bisa muncul.


Selamat mencoba Sob.


1 Komentar

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama