Cara Agar Artikel Berada di Page One Terbaru


Logo gremenmania


Memiliki sebuah artikel yang berada di page one merupakan keinginan semua blogger, baik pemula maupun yang sudah lama nongkrong sebagai blogger. Namun agar artikel berada di page one tentu artikel Sobat harus berkualitas Sob, baik dari isi artikel itu sendiri maupun hal lain seperti tata cara penulisan, penggunaan simbol maupun jumlah kata. Tapi sebenarnya apa sih keuntungan jika artikel berada di page one ?.

Tentu sangat menguntungkan Sob, karena bila artikel berada di page one atau halaman pertama dalam pencarian tentu peluang si viewer untuk membaca artikel kita semakin besar meskipun hal ini juga dipengaruhi kata kunci dalam pencarian. Namun apa salahnya bila berusaha membuat atau memperbaiki agar artikel berada di page one. Oleh karena itu pada kali ini Gremenmania akan memberikan tips cara agar artikel berada di page one. Oke langsung simak tipsnya berikut.

Baca Juga : Cara Setting PPSSPP Untuk Performa Game Terbaik Terbaru 

1. Buat Judul Artikel yang Simpel Namun Tetap Mengarah Dalam Pembahasan.

Pembuatan judul artikel yang tepat merupakan suatu hal yang penting agar artikel bisa berada di page one. Oleh karena itu usahakan dalam pembuatan judul artikel bersifat simple atau sederhana namun tetap terarah pada inti pembahasan. Jangan buat judul artikel yang terlalu panjang, tapi bila diperlukan usahakan diperingkas agar artikel dapat dicari dengan mudah. Gunakan juga bahasa yang mudah dipahami agar pembaca tidak kebingungan.

2. Buat Artikel Yang Berkualitas.

Setelah judul artikel dibuat dengan benar, untuk isi artikel juga harus berkualitas. Ini merupakan hal yang sangat penting juga Sob, karena bila artikel Sobat berkualitas maka peluang artikel Sobat berada di beranda awal semakin besar.
Maksud dari artikel yang berkualitas sendiri ialah isi artikel tersebut harus sesuai dengan judul artikel. Intinya harus sinkron, jangan judulnya gini isinya gitu. Sama seperti tadi, gunakan juga bahasa yang mudah dipahami. Maksudnya ialah yang gampang dicerna oleh si pembaca bukan malah menyulitkan. Bila artikel Sobat berisi tentang tutorial maka jelaskan  isi artikel dengan sejelas – jelasnya. Kurangi pembuka artikel yang terlalu panjang dan lebih fokuskan ke inti artikel. Meskipun sebenarnya pembuka artikel sendiri cukup penting namun ingat jangan terlalu panjang dan usahakan tetap berkaitan dengan inti artikel.

3. Tambahkan Gambar atau Video.

Menambahkan gambar atau video dalam artikel juga sangat bermanfaat agar artikel Sobat berada di page one. Ini seperti pembahasan tadi bila artikel Sobat terdapat gambar atau video yang dapat mempermudah pembaca dalam memahami intinya maka kualitas artikel Sobat semakin baik. Tentu artikel Sobat lebih unggul dari artikel lain yang tanpa Gambar.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Isi Terms Of Service Untuk Blog

4. Gunakan Bold, Underline dan Italic.

Gunakan variasi dalam kata-kata atau kalimat Sobat seperti ketebalan kata, garis bawah dan kalimat miring. Penggunaan-penggunaan tersebut berfungsi dalam penekanan kata dan penambahan variasi kalimat.

5. Jumlah Kata yang Sesuai.

Buat artikel dengan jumlah kata yang cukup, jangan berlebihan maupun kurang. Usahakan juga setiap kata selalu berkaitan agar pembaca tidak bingung. Hapus penggunaan kata atau kalimat yang berlebih atau tidak jelas dan tambah kalimat yang tepat pada artikel yang perlu penambahan. Jumlah kata juga berpengaruh dalam hal kualitas artikel, namun ingat jangan berlebihan dan jangan kurang.

6. Optimasi Web.

Lakukan optimasi web atau daftarkan artikel Sobat setelah Sobat membuat artikel agar google cepat mengindeks artikel Sobat. Gunakan Google webmaster untuk mendaftarkan artikel. Lakukan hal ini setiap Sobat selesai membuat artikel.

7. Tambahkan Internal Link.

Dan yang terakhir, Sobat tambahkan  Internal Link. Internal Link merupakan sebuah Link yang mengarah ke artikel Sobat yang lain. Bukan hanya dapat membuat artikel Sobat berada di page one, namun penggunaan internal link juga dapat membuat pengunjung blog Sobat semakin bertambah. Sobat bisa kunjungi artikel di bawah ini untuk membuat internal link.

Baca Juga : Cara Memasukkan Link ke Dalam Artikel Dengan Tampilan Nama Yang Berbeda

Dan itu Sob 7 tips yang bisa Sobat coba agar artikel Sobat dapat berada di page one. Intinya semuannya bergantung pada artikel , bila artikel berkualitas maka artikel otomatis akan berada di halaman pencarian pertama. Semoga membantu dan selamat mencoba.


Posting Komentarmu

Lebih baru Lebih lama