Lupa Menaruh Hp ? Cukup Tepuk Tangan 3 Kali Untuk Menemukannya



Logo Gremenmania

Kebutuhan akan smartphone pada era jaman sekarang merupakan keharusan bagi beberapa orang mengingat segala kebutuhan bahkan urusan pekerjaan semua bersangkutan dengan yang namanya smartphone. Hal ini dibuktikan dengan munculnya banyak produk smartphone dari beberapa vendor di dunia yang dimana tujuan diproduksinya adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia akan smartphone. Bukan hanya untuk hal pekerjaan saja, penggunaan smartphone juga digunakan dalam proses belajar, berbisnis maupun sekadar sebagai alat komunikasi. Salah satu juga tujuan lain menggunakan atau membeli smartphone adalah sebagai hiburan. Entah itu untuk diri-sendiri, bersama teman atau juga bersama keluarga.

Salah satu sifat manusia yang manusiawi adalah lupa. Ya...sifat atau bahkan kebiasaan ini sering terjadi pada setiap manusia. Dalam hal menggunakan atau yang berhubungan dengan smartphone pun manusia juga terkadang lupa. Lupa mengingat sandi akun, lupa menyimpan file dan yang paling sering ialah lupa menaruh Hp. Lupa menaruh Hp merupakan hal yang sering terjadi pada user atau pengguna termasuk saya sendiri. Hal ini bahkan terkadang menjengkelkan karena pada saat butuh-butuhnya menggunakan Hp malah lupa menaruhnya dimana.

Nha...selaras dengan judul artikel kali ini bagi Sobat yang pelupa dan sering lupa menaruh hp, Sobat bisa mencoba tutorial berikut cara menemukan Hp hanya dengan menepuk tangan 3 kali. So..Keep Reading Sob.

Baca Juga : Cara Screenshot Full Halaman Sampai Kebawah di Android

1. Pertama, Sobat download dan instal aplikasi Clap to Find. Sobat bisa download aplikasinya di Playstore.

2. Jika sudah Sobat instal, Sobat langsung buka aplikasinya.

Jika sudah diinstal, Sobat langsung buka aplikasinya.

3. Bila ada permintaan perizinan, Sobat klik izinkan.

Bila ada permintaan perizinan, Sobat klik izinkan.

4. Klik Memulai dan lakukan perekaman dengan bertepuk tangan sampai 3 kali.

Klik Memulai dan lakukan perekaman dengan bertepuk tangan sampai 3 kali.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan URL Tidak Ditemukan

5. Klik Iya bila proses perekaman Sobat rasa cukup dan jelas.

Klik Iya bila proses perekaman Sobat rasa cukup dan jelas.

6. Aplikasi sudah aktif secara otomatis, hal ini dapat dilihat dari notifikasi di status bar. Sobat tinggal matikan layar smartphone dan lakukan tepuk tangan sampai 3 kali untuk mengujinya.

Aplikasi sudah aktif secara otomatis, hal ini dapat dilihat dari notifikasi di status bar. Sobat tinggal matikan layar smartphone dan lakukan tepuk tangan sampai 3 kali untuk mengujinya.

7. Untuk menonaktifkan aplikasi, Sobat tinggal atur switchnya ke mode mati. Sobat juga bisa mengatur Modus Siaga dan kepekaan suara di menu pengaturan.

Untuk menonaktifkan aplikasi, Sobat tinggal atur switchnya ke mode mati. Sobat juga bisa mengatur Modus Siaga dan kepekaan suara di menu pengaturan.

Baca Juga : Cara Mengubah Tulisan Showing Posts With Label di Blog

Berdasarkan uji coba yang telah saya lakukan, aplikasi ini bekerja dengan baik saat jarak antara hp dan tepukan tangan  4 sampai 6 meter. Namun hal ini tentu dipengaruhi oleh seberapa kerasnya tepukan tangan dan gangguan suara dari lingkungan sekitar. Alangkah baiknya Sobat bertepuk tangan dengan keras karena belum tahu juga jarak dari lokasi Hp, wong namanya juga lupa he..he..Semoga dengan menggunakan cara di atas dapat membantu bagi Sobat yang lupa dan terutama yang pelupa saat menaruh Hp. Oke Sob terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba.


6 Komentar

  1. Mantap min. Instal ah aplikasinya. BTW gua juga pernah pake tamplate blog ini :v

    BalasHapus
  2. Nyoba akh..klo g bisa ane mau nyalahin mimin ya..hahaha

    BalasHapus
  3. Work it gak nih gan? Nyoba comot appnya makasih infonya😁😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama