Cara Menonton Video di Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Secara Bersamaan




Logo Youtube Gremenmania


Jika ada seseorang yang ingin mencari video, kebanyakan pasti membuka situs yang bernama Youtube. Mengapa ?, karena Youtube merupakan situs penyedia video paling populer hingga saat ini Sob. Segala video dapat kalian temukan di Youtube, baik itu video tentang artis/selebriti, olahraga, edukasi/pembelajaran dan lain-lain. Video di Youtube sendiri merupakan unggahan dari penggunannya. Karena semakin bertambahnya pengguna Youtube maka video yang diupload pun semakin banyak. Bahkan karena saking banyak dan pepulernya, Youtube sudah mempunyai aplikasinya sendiri Sob yang bisa digunakan di Smartphone.

Jika Sobat kesulitan atau bosan saat mencari video di Youtube lewat situs, langsung saja download aplikasinya. Karena kelebihannya jika Sobat pakai yang aplikasi maka kecepatan saat mencari video lebih cepat daripada lewat situs. Meskipun begitu tetap saja memiliki kekurangan Sob. Seperti kita tidak bisa menonton video di Youtube secara optimal  saat membuka aplikasi lain secara bersamaan. Kita ambil contoh saat Sobat menonton video kemudian ada chat masuk dan jika Sobat membuka chat tersebut otomatis Sobat keluar dari aplikasi sehingga video yang ditonton pun otomatis berhenti berputar. Tentu hal ini sangat menyebalkan. Namun tenang saja Sob, karena kali ini Gremenmania akan memberikan tips cara menonton video di Youtube sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan tanpa membuat video berhenti. Mau tahu carannya, simak tutorial berikut.

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat File Game(ROM) PS1 Mudah

1. Pertama, Sobat download dan instal terlebih dahulu aplikasi Audio Pocked. Sobat bisa download aplikasinya di Play Store atau DISINI. Cara kerja aplikasi ini sendiri yaitu dengan mengambil video di Youtube kemudian diminimize sehingga dapat ditonton di latar belakang. 

2. Kedua, buka aplikasi Youtube kemudian cari video yang Sobat kehendaki.

 Kedua, buka aplikasi Youtube kemudian cari video yang Sobat kehendaki.

3. Buka/tonton videonya, kemudian klik logo Berbagi.

 Buka/tonton videonya, kemudian klik logo Berbagi.

4. Pilih Audio Pocket.

Pilih Audio Pocket.

5. Tunggu sebentar, jika berhasil..maka akan nampak video kecil di pojok.

Tunggu sebentar, jika berhasil..maka akan nampak video kecil di pojok.

Nha....setelah berhasil Sobat bisa klik Home kemudian buka aplikasi lainnya. (Contoh Facebook).

Nha....setelah berhasil Sobat bisa klik Home kemudian buka aplikasi lainnya Contoh Facebook.

Instagram

Instagram

Google Maps atau lainnya.

Google Maps atau lainnya.

Baca Juga : Cara Mudah Menyambungkan Laptop ke TV Menggunakan Kabel HDMI

Sama seperti di Youtube, di dalamnya pun terdapat fitur seperti tombol play, next atau prev. Untuk berhenti sobat tinggal klik X pada pojok kanan atas. Aplikasi ini tentu sangat membantu Sob, terutama saat Sobat gunakan untuk mempraktekkan tutorial atau belajar sesuatu. Karena dengan menggunakan aplikasi ini lebih baik daripada Sobat harus menjeda resum video yang Sobat tonton.


2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama