Cara Buat Dan Pasang Halaman About, Contact, Privacy Policy Dan Lain-lain


Logo Gambar

Agar blog terlihat profesional, blog harus memilik informasi mengenai profil seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Terms Of Service. Ini penting  dan perlu terutama bagi Sobat yang ingin mendaftarkan blognya ke Google Adsense. Bagi Sobat yang belum tahu cara membuat halaman untuk profil blog (About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Terms Of Service) Sobat bisa simak tutorial berikut.

1. Buka blog Sobat kemudian klik Opsi Halaman terus klik Halaman baru.

Buka blog Sobat kemudian klik Opsi Halaman terus klik Halaman baru.

2. Pertama Sobat buat halaman About, jadi pada judulnya Sobat ketikkan About. Untuk isinya Sobat isikan mengenai profil blog Sobat. Jika sudah selesai klik Publikasikan

Pertama Sobat buat halaman About, jadi pada judulnya Sobat ketikkan About. Untuk isinya Sobat isikan mengenai profil blog Sobat. Jika sudah selesai klik Publikasikan.

3. Kemudian Sobat buat halaman Contact dengan cara yang sama seperti tadi. Untuk isinya Sobat isikan kontak atau email Sobat yang dapat dihubungi oleh pengunjung.
4. Jika halaman Contact sudah dibuat, Sobat kemudian buat halaman Privacy Policy. Perlu diketahui alangkah baiknya Sobat membuat sendiri Sob isinya. Tapi bagi Sobat yang kesulitan atau males membuatnya, Sobat bisa menggunakan Situs pembuat isi Privacy Policy. Untuk caranya Sobat klik artikel dibawah ini.

5. lanjut membuat halaman Disclaimer. Untuk isinya juga Sobat harus membuat sendiri Sob. Sama seperti point 4, jika Sobat kesulitan membuatnya, Sobat langsung saja klik artikel dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Isi Disclaimer Untuk Blog 

6. Dan yang terakhir Sobat buat halaman Terms Of Service. Bagi Sobat yang bingung membuat isinya, Sobat bisa kunjungi artikel dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Isi Terms Of Service Untuk Blog  

Jika semua halaman sudah dibuat, sekarang tinggal memasangnya Sob. Ikuti langkah-langkah berikut.

1. Sobat klik Opsi Tata Letak kemudian klik Tambahkan Gadget.

Sobat klik Opsi Tata Letak kemudian klik Tambahkan Gadget.

2. Pilih Opsi Halaman/Page dengan mengklik logo (+).

Pilih Opsi Halaman/Page dengan mengklik logo (+).

3. Pilih semua halaman yang sudah Sobat buat tadi. Untuk nama/Judulnya Sobat bisa isi atau biarkan kosong saja. Jika sudah klik Simpan.

Pilih semua halaman yang sudah Sobat buat tadi. Untuk nama/Judulnya Sobat bisa isi atau biarkan kosong saja. Jika sudah klik Simpan.

4. Nha...Halaman sudah jadi Sob. Sobat atur dulu letak halamanya. Sobat bisa tempatkan dimanapun, saran saya sebaiknya Sobat letakkan di atas atau dibawah saja. Jika sudah klik Simpan Setelan. 

Nha...Halaman sudah jadi Sob. Sobat bisa atur letaknya terlebih dahulu atau langsung klik Simpan Setelan.

5. Tinggal ditest Sob.

Dengan adanya informasi mengenai profil blog Sobat, Pengunjung tidak perlu lagi meragukan keaslian blog dan tentu membantu bagi Pengunjung  yang bingung mengenai artikel yang dibaca bisa langsung menghubungi Admin melalui Contact. Selamat Mencoba.


2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama